Ahlan wasahlan di blog kamardy arief, semoga blog ini dapat menambah wawasan anda, berikan komentar anda untuk masukkan blog ini.

Sunday, October 16, 2011

Perjalanan Paskibra UBL 2011


Shobahul Khaiiir !! Hope your day is great!! tepat setelah selesai ORDIK (orientasi mahasiswa didik) hah lagi lagi keberuntungan datang hehehe  saya di datangi oleh seorang dosen sekaligus staff BKA dia bilang ke saya, katanya "untuk tim paskibra tolong dipersiapkan untuk menyambut wisuda periode kedua tahun ini" saya jawab aja langsung “Yes, Sir” berhubung instruksi udah turun ya udah deh langsung kasih tau aja yang lain untuk sama-sama ngatur waktu latihan. pas ngumpul, ternyata untuk periode yang kedua ini banyak yang ga bisa karena kesibukan mereka masing-masing, yang ga bisa ada dua orang boby dan monica jadi total 4 orang sama yang keluar, kalau dua orang lagi dikeluarin soalnya punya skandal. Alasanya sih kalau bobby sih kebanyakan bentrok sama jadwal kuliahnya trus kalau monica dia sibuk Skripsi. Hemm....waktu tinggal tiga minggu lagi anggotanya malah tambah kurang, pas lagi punya masalah kaya gini tiba-tiba aja terpintas sebuah ayat Al-Quran surat Al-Baqarah yang artinya "Allah tidak akan menguji kamu, diluar batas kemampuanmu" pas tau ada ayat itu ya udah pasrahin aja tapi juga ga lupa usaha buat cari orang yang pastinya ada basic paskibra nya biar melatihnya ga dari awal, besoknya di suruh datang ke ruang dosen yang kemarin, selesai sholat Ashar ga sengaja ngobrol-ngobrol sama temen masalah paskibra dan kebetulan banget langsung dapat dua orang yang mau ikut paskibra sekaligus udah ada basic paskibra nya walaupun yang satunya belum tapi posturnya mencukupi jadi ga masalah yang penting dia mau dulu, kalau udah mau pasti bisa yang penting mau dulu deh. itu baru dua orang berarti kurang dua orang lagi. emang bner tuh ayat "Allah tidak akan menguji kamu, diluar batas kemampuanmu" pas sampai tempatnya tuh Dosen ternyata udah ada dua orang yang mendaftarin dirinya buat ikut paskibra, kalau dipikirin semua serba keberuntungan. oke lanjut gan..


Berarti tinggal nentuin jadwal, kebetulan lagi semuanya ga ada yang kuliah sore tiap hari cuma saya aja yang ada kuliah sore itu pun cuma hari rabu. kuliah Oracle Form Developer, wah matakuliah kesukaan lagi trus juga ga enak klu ditinggalin cos dosennya juga udah kenal. jadi terpaksa deh setiap rabu harus ga latihan paskibra, enaknya paskibra di kampus tuh selain bisa mencari pengalaman terus juga dapat voucher makan gratis di kantin tangah yang harga makannya mahal-mahal, kalau lagi dapat banyak voucher biasanya sih ajak temen-temen dekat buat makan bareng, kapan lagi bisa menyenangkan teman, bukankah menyenangkan orang lain dapat pahala juga, hehehe. setiap latihan dapat voucher makan gratis dan juga nanti juga dapat uang saku dari Universitas, tapi niatnya sih jangan kesitunya anggap aja itu bonus aja jangan dijadiin tujuan utama sama halnya kaya ordik, yang penting sih punya pengalaman sama tambah teman dulu aja, biar bonusnya Allah sajalah yang atur hehehe. minggu pertama seperti biasa latihan dasar, karena ada empat orang yang yang masih baru jadi perkenalan menyamakan gerakan kaki biar kompak, ini yang susah kadang kecepatan kadang kelambatan nah masuk minggu kedua baru deh mulai ke formasi barisan, oya paskibra di sini tuh ada dua komandan bang ridwan sama yakub.



walaupun lagi latihan paskibra tetap aja yang namanya becanda sih jalan terus,hehehe saya sendiri orangnya juga suka bercanda jadi kalau ga bercanda rasanya tuh kurang gimana gitu, berhubung ini minggu kedua jadi kita latihan di taman samping gedung rektorat nah disitu kita semua latihan atur formasi dan di situ juga ada patung kebanggaan yaitu patung pangeran diponegoro sedang naik kuda, sebenarnya sih kurang tau itu patung siapa sampai-sampai di buat lelucon pas lagi istirahat, komandan yakub tanya, katanya “ Tebak itu yang naik kuda Pangerang Diponegoro atau Imam Bonjol”.  Saya jawab“mungkin Pangeran Diponegoro”, kata komandan yakub “Itulah salahnya pangeran Diponegoro, kenapa waktu perang dia ga pakai name tag jadikan kita ga bingung kaya gini, itu sebenarnya Pangeran Diponegoro atau Imam Bonjol”, wah denger jawaban komandan yakub semua tim paskibra ngakak :D, lagian mana kepikiran pangeran diponegoro pakai name tag sekalian aja dia pakai spanduk tulisannya “Ini Pangeran Diponegoro”, ada – ada tuh pertanyaan. justru dengan bercanda kaya gitu semua merasa jadi semakin deket dan akrab ga ada yang namanya canggung , jaim atau malu mungkin udah pada putus kali urat malunya. Terus juga pernah latihan paskibra biasanya di taman kali ini latihannya di atas gedung suhanah lantai 5, dan disana pun bukannya latihan malahan mengenang masa kecil main taplak, tau kan taplak ? parahnya lagi bukan cuma anggota paskibranya tapi komandannya ikutan main juga.hehehe Minggu ketiga, minggu-minggu terakhir persiapan, latihan bukan semakin rajin malah semakin malas, ada dua orang malah jarang datang, padahal tinggal tiga kali latihan lagi.


Setiap anggota yang melanggar kesepakatan harus dihukum, hukuman pertama minta maaf sama semua anggota trus sama nyanyi di taman belakang, satu hari menjelang keberangkatan berhubung ini hari terakhir latihan semua anggota paskibra makan siang bersama di kantin tengah, semua makanannya free, semua dibayar pakai voucher. Hah coba setiap hari bisa kaya gini, bayar gratis pakai voucher terus hahaha mengharap.com. makan bareng itu emang lebih nikmat dari pada makan sendiri jadi lebih terasa kaya keluarga. Habis sholat ashar semua anggota paskibra siap-siap untuk berangkat gladiresik ke JCC yang tentunya di jemput bus kampus tercinta. Tiba hari H, setelah kemarin gladiresik sekarang saatnya mengimplemtasikan latihan yang selama ini dilakukan, walaupun untuk yang kedua kalinya jadi paskibraka kampus tapi grogi sih tetap ada. Kita semua datang jam tujuh tepat di JCC (Jakarta Convention Center), sebelum pentas seperti biasa foto-foto dulu bareng senat kampus biar axis hehehe…. just kidding, tepat jam Sembilan semua tim paskibra bersiap-siap atur formasi, Alhamdulillah thanks to Allah prosesi dari awal sampai akhir lancar jadi ga percuma udah latihan kurang lebih tiga minggu berhasil dengan baik. Nah ini foto-foto waktu di JCC 












0 comments:

Post a Comment