Ahlan wasahlan di blog kamardy arief, semoga blog ini dapat menambah wawasan anda, berikan komentar anda untuk masukkan blog ini.

Sunday, October 16, 2011

Pertolongan Allah Datang


Shobahul Khaiir…!! Hope your day is great, seperti biasa malam mingguan ingin pergi kaya anak muda kebanyakan, tapi bukan jalan-jalan, nonton film atau apapun yang biasa dilakukan anak muda zaman sekarang, melainkan ngaji di majlis ta’lim Nurul Musthofa pimpinan Al Habib Hasan bin Ja’far Assegaf, kebetulan malam ini NuMus lagi buat acara di MONAS berhubung lagi semangat untuk nuntut ilmu walaupun jauh tetap berangkat. Niatnya sih mau pulang isya supaya bisa bareng sama teman-teman dari rumah berangkatnya naik mobil. biar ramai aja, sekaligus ada kebersamaannya. ternyata maintenancenya belum selesai soalnya masih banyak PC yang harus di perbaiki softwarenya jadi batal deh untuk pergi bareng teman-teman di rumah walaupun ada perasaan kecewa engga apalah yang penting masih bisa berangkat ke MONAS.

Akhirnya pulang sampai rumah tepat jam Sembilan, langsung sms teman ternyata acara baru dimulai, “kesempatan nih masih keburu”pikir dalam hati, langsung deh ganti baju kokoh, sarung, peci sama jaket berangkat deh. Perjalanan dengan kecepatan 45 km/jam menghabiskan waktu sekitar 45 menit dan akhirnya sampai juga di MONAS,  hati terasa begitu tenang seluruh otot dan otak yang tegang biasanya selalu memikirkan dunia bisa libur sesaat, sambil mendengarkan lantunan Qosidah Hadroh dan ceramah bikin tubuh yang terasa sudah lelah ini menjadi semangat kembali, mata yang udah tinggal lima watt lagi tiba-tiba naik lagi seperti lampu baru. Ada satu hadist yang masih diingat sampai sekarang yaitu Rasulullah SAW bersabda “Jadilah kamu orang alim, jika tidak bisa maka yang mendengarkan, jika tidak bisa jadilah yang menyukai mereka bukan yang membenci mereka”, emang sih ilmu agama saya terasa masih sangat sedikit walaupun dari SD, SMP sampai SMA sekolahnya di madrasah tapi tetap aja masih kurang, sebagaimana hadist diatas walaupun saya engga bisa jadi orang alim, tapi jadi orang yang kedua yang mendengarkan mereka berceramah yang menunjukkan jalan yang di ridhoi Allah. 

 Al Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf
Tepat jam satu pagi acara selesai, waktu yang dibutuhkan untuk keluar dari parkiran sekitar tiga puluh sampai empat puluh menit. Kok bisa lama gitu ? ya iya, habis jamaahnya itu ada puluhan ribu orang apalagi saya parkir motor di dalam jadi susah keluar deh. Coba sms atau telepon teman ga nyambung gangguan sinya mungkin karena puluhan ribu orang kumpul disini semua jadi Hp  ga bisa sms sama telephone, ya udahlah berarti pulang sendiri deh, ga apa deh udah tau jalan ini.
 Tepat jam dua kurang lima belas akhirnya bisa keluar dari parkiran, kali ini rutenya mau lewat kebon jeruk ajak karena jaraknya lebih deket, tiba-tiba di daerah pos pengumben kok ramai banget, kirain ada kecelakaan eh taunya malah ada razia, pas lewat yang biasanya ga diberhentiin kok sekarang diberhentiin biasanya kalau anak majelis kalau ada razia tetap aja di kasih lewat walaupun ga pakai helm, saya sih engga khawatir soalnya saya pakai lengkap, pas ditanya bawa STNK  ga ? saya bilang aja “bawa, pak” pas di cek ternyata STNK sama surat-surat penting lainnya ketinggalan di celana di rumah. Hah STNK lupa dibawa , langung saat itu panik, waduh gawat nih, langsung keringatan. “Mana STNK nya” kata pak polisinya. Ya udah saya bilang aja “Maaf pak, ketinggalan, hehehe” dengan memberikan sedikit senyuman untuk bapaknya siapa tau aja dengan senyuman ini bapaknya berbaik hati membolehkan saya lewat. “Kalau begitu motor kamu saya tahan”, “Yah, pak kalau motor saya ditahan saya pulang naik apa ? ini jam setengah tiga pagi pak engga ada angkotan ataupun tukang ojek, masa jalan pak rumah saya masih jauh pak dari sini” kata saya sambil membela diri. “kalau gitu kamu ikut kepolsek aja”katanya enak banget, “waduh pak, masa nginap dipolsek apa kata orang nanti, lagian saya habis pulang ngaji pak di MONAS”kata saya sanbil membela diri. “Ya udah kalau kamu mau ambil STNK kamu sekarang, kamu kan bisa telephone orang rumah untuk anterin STNK” katanya. “oke deh pak, saya coba” kata saya, untung baru isi pulsa jadi bisa telp kerumah, pas telepon ke rumah ga ada yang angkat lagi, Hemm…gimana yach ? ya udah telephone ke Hp adik, kebetulan diangkat, tapi dia ga tau lokasi saya di razia dimana karena dia ga pernah pergi jauh-jauh.


Ya udah deh pasrah aja, kalau telephone orang tua engga enak takut ngerepotin udah malam gini, sambil duduk di pinggir jalan sempat menerung sebentar, Ya Allah habis pulang ngaji dan saya cuma ingin pulang ke rumah untuk mengistirahatkan badan ini yang sudah lelah. Apakah ini ujian ya Allah seandainya ini ujian, berikan kesabaran pada diriku” jadi ingat hadits nabi “Man Shabara Zhafira yang artinya barang siapa yang sabar maka dia akan beruntung” jam sudah menunjukkan pukul dua lemah dua puluh menit, apa harus berakhir di polsek, pikiran mulai pasrah aja dah. Tiba–tiba aja ingat seseorang sahabat yang insya Allah bisa menolong, langsung coba telephone dia, Alhamdulillah diangkat dan ternyata masih belum tidur, ternyata dia juga habis ikut pengajian dan posisinya sekarang di rumah, ya udah deh langsung minta tolong dia untuk ambilin STNK di rumah. Dan Alhamdulillahnya dia mau nganterin tuh STNK. Bener banget Allah tidak akan menguji kamu diluar batas kemampuanmu tepat jam tiga, dia datang bawa STNK dan akhirnya pak polisinya mengijinkan untuk pulang. Hari ini terasa beruntung banget punya sahabat yang mau nganterin STNK bayangin aja jam tiga pagi ke daerah kebon jeruk, man jauh pula dari ciledug ke kebon jeruk. sahabat mana yang mau kaya gitu, kebanyakan sahabat yang sering kita jumpai itu yang hanya mau senang senang bersama kalau lagi susah cuek aja engga mau bantu. Senang banget punya sahabat sejati kaya gini, terima kasih untuk semua sahabatku semoga kalian selalu dalam lindungan Allah SWT. sahabat sejati itu adalah sahabat yang tidak membenarkan saat salah, susah senang bersama dan mengajak kita ke jalan yang baik bukan ke jalan sebaliknya. Benar kata pepatah berteman dengan tukang minyak wangi akan kecipratan wangi. Semoga cerita ini bisa menjadi inspirasi untuk para pembaca semua.  Amiien…

0 comments:

Post a Comment